Membuat Tampilan Themes Blog Khusus Untuk HandPhone

Membuat Tampilan Themes Blog Khusus Untuk HandPhone

tampillan blog di handphone dengan carrington themes

tampillan blog di handphone dengan carrington themes

Saat ini ngeblog tidak hanya dilakukan menggunakan komputer pribadi (PC). Sebagian besar orang juga sudah menggunakan handphone untuk mengakses internet untuk blogging, chatting, browsing, facebook, dll. Tampilan situs dan blog di handphone berbeda dengan tampilan di laptop, notebook, maupun PC karena menyesuaikan dengan lebar layar handphone.

Meskipun beberapa Browser tingkat menengah seperti (iPhone, Android, Opera Mobile, dll.) sudah menampilkan situs atau blog sama dengan browser di computer (firefox, internet explorer, opera, dll), sebagian orang masih lebih suka memilih tampilan untuk mobile phone. Hal ini tidak hanya karena alasan kecepatan akses maupun biaya koneksi internet, tapi juga lebar layar handphone, smartphone maupun PDA yang tidak seluas layar komputer sehingga navigasi blog atau situs jadi lebih rumit.

Keuntungan Membuat Tampilan Blog Khusus Untuk Handphone

  1. Mempercepat akses pengunjung ke blog kita. Tampilan themes blog khusus untuk handphone bisa memperkecil beban blog kita hingga 90% (misalnya dari 100 kbyte menjadi hanya 10 kbyte), sehingga akses dari handphone menggunakan GPRS hingga 3G akan lebih cepat.
  2. Biaya akses pengunjung ke blog kita lebih murah. Ukuran blog yang lebih kecil berarti biaya akses pengunjung lebih murah bila mereka menggunakan provider internet berdasarkan volume (volume based).
  3. Mempermudah navigasi blog kita.

Cara Membuat Tampilan Blog Khusus Untuk Handphone

  1. Masuk ke akun blog kita dan klik “Add New Themes” di bagian “Appereance
  2. Cari dan install themes Carrington Mobile. Themes ini bisa kita temukan dikoleksi themes wordpress yang bisa langsung diinstall atau download dulu di http://wordpress.org/extend/themes/carrington-mobile.
    • Themes ini tidak perlu kita aktifkan, jadi kita bisa tetap menggunakan themes utama kita.
    • Themes ini akan diaktifkan otomatis setiap blog kita di akses melalui handphone, PDA, atau smartphone dengan tampilan mobile.
  3. Note:

  4. Klik “Add New” di bagian “plugins”.
  5. Cari dan install plugin Wordpress Mobile Edition. Plugin ini juga terdapat di koleksi plugin wordpress yang siap diinstall.
  6. Aktifkan plugin Wordpress Mobile Edition dengan klik “Activate plugin” setelah instalasi atau di bagian “Plugins – Installed
  7. Bila sudah aktif, plugin ini akan muncul di bagian “Settings” dengan nama Mobile. Sebagian besar merek dan tipe handphone sudah ada, namun silahkan tambahkan yang lain bila tidak ada dalam daftar.

Blog kita versi mobile sudah jadi, silahkan cek melalui handphone masing-masing untuk melihat hasilnya.

0 komentar:

Posting Komentar

!*Mohon Anda Memberi "Komen" Untuk penyempurnaan kedepan *!

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / TEKO

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger